Powered by Blogger.

Fitur Rahasia Windows 8

Halo sobat,,kali ini saya akan berbagi info tentang Fitur Rahasia Windows 8,,
Windows 8 penuh dengan fitur mengagumkan dan cara shortcut berguna, karena software ini masih baru, wajar jika banyak hal yang tidak anda sadari, tapi hal-hal yang tidak anda ketahui tentang Windows 8 sesungguhnya sangat berguna dalam penggunaannya. Karena begitu minim informasi mengenai settingannya hingga wajar, banyak settinggan yang belum terungkap dan menjadi tidak terpakai. Berikut adalah 10 rahasia Windows 8 terbaik:

1. Manfaat Lebih Dari Multiple Monitor Anda


Jika Anda memiliki multiple monitor, Anda mungkin telah melihat bahwa Windows memperluas taskbar Anda di kedua layar. Ini tidak lebih dari itu, meskipun: Anda dapat menekan Win + PgUp untuk memindahkan aplikasi Anda saat ini ke monitor kiri, dan Win + PgDn untuk memindahkannya ke monitor yang tepat. Selain itu, jika Anda pergi ke bagian Desktop Background pengaturan Personalisasi, Anda dapat klik kanan pada setiap pilihan wallpaper untuk digunakan pada layar monitor Anda. Tentu saja, jika Anda suka hal-hal dengan cara lama, Anda juga dapat mematikan taskbar ganda dalam Properti Taskbar.

2. Sembunyikan File terbaru dari Daftar Jump.


Jump Lists adalah fitur tambahan pada Windows 7 yang membantu meningkatkan produktivitas Anda, tapi disini "Recent Items" termasuk fitur privasi, misalnya, jika ada dokumen atau file yang Anda tidak ingin orang lain tahu. Windows 8 memungkinkan Anda menyesuaikan Daftar Langsung lebih dari Windows 7, memberikan Anda pilihan untuk menyembunyikan file-file baru dibuka dan program baru dibuka. Untuk mengakses preferensi, klik kanan pada Taskbar, pergi ke Properties, dan klik tab Jump Lists

3. Tweak Jumlah Baris di Layar Mulai.




Secara default, layar monitor Anda pertama kali mengisi barisannya sebanyak kotak isian sebisanya hingga mencapai 6 baris. Jika Anda ingin mengurangi jumlahnya, atau mungkin Anda ingin dengan latar belakang yang lebih bagus, atau ingin group yang tidak sebanyak itu, kini anda dapat men-tweak nomor dengan mengedit Registry. Sayangnya, hal ini tampaknya tidak bisa melakukan ngepak file lebih ke monitor yang lebih kecil, tapi itu sudah cukup keren men-tweak jika Anda ingin memberikan layar Start Anda tampilan yang lebih minim

4. Jalan Pintas Screenshot

Untuk waktu yang lama, Windows memiliki shortcut screenshot yang absurd di mana Anda harus menekan Print Screen, kemudian membuka sebuah aplikasi seperti Paint atau GIMP dan paste di screenshot Anda dari clipboard. Nah, ada lagi! Sekarang, jika Anda menekan Win + Print Screen (atau Win + Volume Down pada tablet), Windows akan mengambil screenshot layar Anda dan secara otomatis menyimpannya dalam folder Foto Anda sebagai file PNG. Ini memang belum sepowerfull Skitch, tetapi jika Anda hanya perlu screenshot sesekali, cara ini sangat bagus untuk melihat jalan pintas sederhana yang dibangun untuk OS

5. Membuat App Groups di Start Screen

Ketika Anda pertama kali membuka layar Start, Anda akan melihat bahwa beberapa aplikasi Anda berada dalam "group" itu sendiri. Anda dapat membuat grup sendiri hanya dengan menyeret ikon sebuah aplikasi untuk ruang kosong pada layar Start untuk membuat grup sendiri. Jika Anda ingin nama group misalnya, Aplikasi, "Work" "Permainan", dan lain-lain, anda dapat melakukannya dengan mengklik tombol kecil di sudut kanan bawah layar dan klik kanan pada group itu..

6. Sesuaikan Ikon Lainnya di Windows Explore

Masih ingat Windows 7, ketika Anda membuat library, ikonnya sangat jelek banget? Dan Anda harus pergi melalui beberapa proses rumit untuk mengubahnya? Nah, Windows 8 sekarang memudahkan Anda menyesuaikan ikon Library Anda langsung dari pengaturannya. Klik kanan pada Library, pergi ke Properties, dan Anda akan melihat pilihan untuk mengubah ikon library tepat di bagian bawah. Bonus tip: Jika icon Windows Explorer Favorite bisa jalan Anda di sidebar, Anda dapat klik kanan pada sidebar untuk menyembunyikannya (sayangnya, Anda tidak dapat melakukan hal yang sama untuk Library, HomeGroup, atau ikon mengganggu lainnya).

7. Aktifkan the Start Screen Animasi Rahasia.

Saat Anda pertama kali mendaftar ke Windows 8, Anda mendapatkan animasi flow-y sangat keren di semua space layar. Lebih dari itu, layar Mulai memiliki animasi yang jauh lebih powerfull dari yang anda harapkan. Jika Anda ingin mengaktifkan animasi keren ini, untuk setiap peluncuran layar Start, Anda dapat melakukannya dengan Registry tweak sederhana. Anda juga dapat menyesuaikan pengaturan tertentu untuk animasi juga, yang cukup keren.

8. Enable Hidden "Aero Lite" Theme

Ketika Windows 8 masih dalam fase testing, terdapat tambahan "Aero Lite", tema yang mengambil beberapa fitur kaca transparan Windows Aero. Namun, versi final dari Windows 8, untuk memilih tema yang jauh lebih mendasar daripada saat edisi pertama, sehingga Aero Lite tidak lagi muncul, namun Anda masih bisa menemukannya di folder Tema pada komputer Anda. Dengan tweak kecil, Anda dapat mengaktifkan kembali dalam preferensi Personalisasi Anda. Hal ini tidak terlalu berbeda dari tema default, tetapi tidak memberikan tampilan yang sedikit berbeda dengan bar button judul dan beberapa hal kecil lainnya didalam OS.

9. Customize the Apps di Kotak Pencarian

Ketika anda melakukan Pencarian dari layar Start, Anda akan melihat daftar aplikasi di bawah kotak pencarian. Klik pada salah satu dari mereka, dan Anda akan mencari istilah-istilah yang sama dalam aplikasi tertentu. Apa yang Anda mungkin tidak tahu adalah bahwa Anda dapat men-tweak daftar ini, menghapus dan menambahkan aplikasi tertentu melalui pengaturan Windows 8 itu. Memunculkan kotak Mantra (dengan Win + C), klik Settings, dan lalu pergi ke "Change PC Settings." Dari sana, pilih Search dari sidebar kiri, dan atau mematikan aplikasi Anda jika tidak ingin mengambil space kotak menu ini.

10. Run Automatic Maintenance on a Schedule


Windows 8 memiliki fitur baru yang menjalankan tugas-tugas maintenance otomatis seperti pembaruan perangkat lunak, keamanan pemindaian, dan tes diagnostik lainnya setiap hari. Secara default, maintenance otomatis itu berjalan mereka pukul 3 pagi, atau jika Anda menggunakan komputer Anda, waktu berikutnya komputer Anda menjadi siaga. Anda dapat mengubah waktu ini di Action Center, serta memberitahu Windows apakah Anda ingin menghidupkan komputer Anda untuk melakukan tugas-tugas ini. Anda juga bisa melakukan perawatan secara manual dari Action Center, jika Anda inginkan..

Nah,,itulah tadi sedikit info tentang fitur rahasia windows 8,,Semoga bermanfaat...


sumber : http://wisencare.blogspot.com

1 comment:

zerenjacobi said...

The Wizard of Odds - Dr.Mcd.com
The Wizard 나주 출장안마 of Odds · Wynn Resorts – Las Vegas, NV · Wynn Plaza Hotel · 삼척 출장안마 Encore Boston Harbor · Wynn 김천 출장안마 Hotel Las Vegas · Encore Boston 천안 출장샵 Harbor · 전라북도 출장샵 Encore

Post a Comment